News Breaking
Live
wb_sunny

Cegah Kluster Baru, KPU Cilegon Siapkan Bilik Khusus Di TPS

Cegah Kluster Baru, KPU Cilegon Siapkan Bilik Khusus Di TPS


SpiritNews.media | (Cilegon) Untuk mengantisipasi adanya kluster baru saat Pemungutan Suara Pilkada Cilegon yang jatuh pada 9 Desember nanti, KPU Cilegon memperketat Protokol Kesehatan (Prokes) di Lokasi Tempat Pemungutan Suara (TPS).

"kita sudah menyiapkan bilik suara khusus bagi masyarakat yang ketika diukur suhu badannya diatas 37 derajat," kata Eli Jumaeli, Komisioner KPU Cilegon, saat simulasi Pemungutan dan penghitungan suara. Sabtu, 21/11/2020.

Ia menjelaskan, bilik khusus ini diadakan demi meminimalisir kemungkinan yang akan terjadi pada proses Pilkada yang sebenarnya.

"jadi Warga yang suhu badannya diatas 37 Derajat tidak diperkenankan masuk ke dalam TPS lain, tapi ada bilik khusus untuk melakukan pencoblosan," katanya.

Ia juga mengatakan, dalam kegiatan simulasi pemungutan dan penghitungan suara ini nantinya akan di evaluasi untuk kekurangannya sebelum pemungutan 9 Desember nanti.

"kira-kira apa yang perlu kita siapkan, dan kita minimalisir permasalahan yang timbul di TPS Nantinya, sehingga pemilu ini bisa memberikan rasa aman dan nyaman pada warga," tambahnya. (Arif/red)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar