News Breaking
Live
wb_sunny

BEM SI: Tuduhan Aksi Ditunggangi Justru Membuat Penolakan Semakin Kencang!

BEM SI: Tuduhan Aksi Ditunggangi Justru Membuat Penolakan Semakin Kencang!

Foto/Fajar Online


JAKARTA – Ribuan mahasiswa yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) yang menyuarakan penolakan Undang-undang Cipta Kerja memadati kawasan silang Monas, Jakarta, Selasa (20/10/2020).

Salah seorang perwakilan dari Universitas Negeri Yogyakarta dengan tegas membantah kalau aksi mereka ditunggangi oleh oknum tertentu.

“Saya yakin dan percaya ada yang ingin untuk menggembosi gerakan kami. Tapi itu justru melupkan kemarakan kita dari sejumlah daerah,” tegasnya di atas mobil komando.

Dia menekankan, tuduhan tersebut tidak benar dan malah membuat gelombang penolakan Omnibus Law semakin kencang. 

Bahkan para mahasiswa berduyun-duyun datang ke Jakarta menyuarakan apirasinya.

“Ada yang dari Kalimantan, Sumatera untuk berangkat ke Jakarta. Jawabannya kita tetap berjuang. Kita yakinkan,” tandasnya.

Sebelumnya Koordinator Aliansi BEM SI, Remy Hastian menuturkan para mahasiswa datang dari seluruh Indonesia dan menuntut Presiden Joko Widodo membatalkan UU Cipta Kerja melalui Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-undangan (Perppu).

Demonstrasi itu juga bertepatan dengan 1 tahun kerja pemerintah Presiden Joko Widodo dan Wapres Ma’ruf Amin memimpin bangsa Indonesia. (sam/siberindo)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar