News Breaking
Live
wb_sunny

Bacalon Wakil Walikota Bersama Tim Pemenangan PAS, Berikan Bantuan Air Bersih Untuk Warga Cipala

Bacalon Wakil Walikota Bersama Tim Pemenangan PAS, Berikan Bantuan Air Bersih Untuk Warga Cipala


SpiritNews.media | (Cilegon) Bakal Calon(Bacalon) Wakil Wali Kota Cilegon, Sokhidin bersama dengan tim pemenangan Pasangan Ati-Sokhidin (PAS) memberikan bantuan berupa air bersih sebanyak 13 Tangki truck air, dengan 1 tangki berkapasitas 5 ton. Selasa, 22/09/2020.


Bantuan tersebut ditujukan kepada masyarakat Link. Cipala, dan Link. Batu Payung, Kelurahan Lebak Gede, Kecamatan Pulo Merak, yang sudah sebulan ini mengalami kekeringan.


"Alhamdullilah, hari ini kita bisa memberikan bantuan air bersih sebanyak 13 tangki liter, di lingkungan Cipala dan lingkungan Batu Payung yang nanti akan dibagi lagi menjadi beberapa titik," ujar Sokhidin.



Selain itu, Bakal Calon Wakil Walikota yang di pasangkan dengan Ratu Ati Marliati itu, juga memberikan bantuan berupa sembako, yang dikumpulkan dari para simpatisan Pasangan Ati-Sokhidin yang ikut berdonasi.


"Kita juga mendapatkan amanah dari para simpatisan PAS yang ikut berdonasi, untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19. Bantuan itu berupa sembako sebanyak 380 bungkus," ungkapnya.


Mengingat kekeringan yang terjadi di link. Cipala dan link. Batu Payung menjadi agenda rutin setiap tahunnya. Disaat mendapatkan amanah dari masyarakat untuk menjadi Wakil Wali Kota Cilegon nanti, Sokhidin akan menjadikan hal tersebut sebagai sekala priotitas untuk mencari solusinya.


"Insyallah disaat saya dan bu Ati terpilih, ada sekala priotitas salah satunya daerah - daerah yang memiliki kejadian tahunan seperti kekeringan disini, yang akan kita kerjakan di tahun pertama," harapnya.


Sokhidin juga ingin membuat sebuah field projek untuk menciptakan agro wisata di link. Cipala dan link. Batu Payung.


"Kita juga akan menjadikan salah satu kampung disini, bagaimana hasil bumi yang ada disini harus di jual turun ke bawah, dengan medan yang cukup berat dan pasti membutuhkan ongkos. Kita akan jadikan field projek dimana satu daerah ini untuk menjadi tempat agro wisata yang bisa mengundang masyarakat kesini untuk membeli hasil bumi yang ada disini," jelasnya.


Sementara itu, Nurbaeti (40), warga link. Cipala, mengaku sangat tertolong dengan bantuan air bersih yang diberikan oleh Bacalon Wakil Walikota Sokhidin.


Ia juga mengatakan, memang sudah selama sebulan ini di daerahnya tidak ada air bersih, dan hanya memanfaatkan air hujan saat turun, untuk keperluan mencuci baju, mandi dan lainnya.


"Kalo sering hujan air itu langsung pada kerumah - rumah, karena ada penampungannya dan dari kali juga kenceng airnya. Dulu sempet ada yang mau ngebor buat sumur tapi disini susah karena banyak batunya," tuturnya. (Nanda)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar