News Breaking
Live
wb_sunny

HUT RI 75, RAM Ajak Masyarakat Terapkan PHBS, Melalui Senam Sehat

HUT RI 75, RAM Ajak Masyarakat Terapkan PHBS, Melalui Senam Sehat

SpiritNews.media | (Cilegon) Semarakan Hari Kemerdekaan (HUT) Republik Indonesia ke-75, Relawan Ratu Ati Marliati (RAM) ajak masyarakat untuk sehat melalui senam sehat. Minggu, 16/08/2020.


Senam sehat yang digelar Relawan Milenial Ratu Ati Marliati (Real Ratu) dan RAM Kordinator Kecamatan (Korcam) Grogol itu, di dominasi oleh ibu-ibu dan milenial dari lingkungan sekitar.


Ketua Korcam RAM Grogol, Nikmatullah, mengatakan selain dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 75, kegiatan senam sehat adalah salah satu cara mengajak masyarakat menerapkan pola hidup sehat.


"Kegiatan hari ini adalah senam, memang untuk menyemarakan Hari Kemerdekaan Indonesia, sekaligus mengajak masyarakat untuk selalu menerapkan pola hidup sehat," ujarnya.

Pada kesempatan itu, hadir Kordinator Lapangan (Korlap) RAM, Rizki Chairul Ikhwan, yang nampak ikut senam sehat bersama Korcam RAM Grogol, Nikmatullah, beserta masyarakat di lingkungan Kali Baru.


Pria yang biasa disapa Rizki itu mengatakan, dalam peringatan HUT RI ke-75 ditengah pandemi Covid-19, masyarakat diharapkan tetap menjaga kesehatan dengan menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) serta penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru(AKB) yakni dengan rajin melakukan olahraga.


“Jadi kita memang mengajak seluruh masyarakat untuk selalu menerapkan pola hidup sehat, salah satunya dengan senam ini, kalau geraknya aktif badan juga menjadi semakin sehat,” terangnya.


Selain mengajak masyarakat untuk hidup sehat, lanjut Rizki, kegiatan tersebut juga untuk lebih mempererat silaturahmi Relawan RAM dengan masyarakat di Kecamatan Grogol.


“Kita ingin silaturahmi yang fun(senang-red), silaturahmi yang sehat, makanya kita adakan acara senam sehat,” tuturnya. (A)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar