News Breaking
Live
wb_sunny

GPII Berikan Pemahaman Tentang Pancasila, Melalui Webinar

GPII Berikan Pemahaman Tentang Pancasila, Melalui Webinar

SpiritNews.media | (Banten) Gerakan Pemuda Islam Indonesia (GPII) menggelar webinar yang di hadiri oleh puluhan mahasiswa. Dalam webinar tersebut membahas tentang Millenial yang sadar digital untuk kampanyekan nilai Pancasila melalui sosial media. Senin, 10/08/2020.


Ken Supriono, seorang tokoh milenial muda Banten, mengatakan, Pancasila datang dari bumi di gali oleh para pendiri bangsa, menjadi warisan yang tumbuh subur dimulai dari fase pembentukan dan fase pengukuhan.


"Bicara sosial media di ibaratkan air dan ikan satu kesatuan. Pancasila sebagai filsafat dan pengetahuan merupakan pokok pikiran moralitas dan haluan kebangsaan menurut alam Pancasila," tuturnya.


Membumikan Pancasila, lanjut Ken Supriono, sama dengan menanam kebajikan yang didalamnya ada bibit, tanah, dan pupuk.


"Dulu Soekarno bilang hamanya adalah imperialisme barat, hama pada saat itu yang mampu di analisa, mungkin berubah wujud bahwa hama saat ini adalah bangsa sendiri. Fenomena masyarakat dalam perilaku bersosial di media sosial, menjadi hambatan dalam membumikan Pancasila," jelasnya.


Webinar yang berlangsung selama tiga jam itu, mendapat banyak respon positif dari audiens, terlihat dari banyaknya pertanyaan yang dituju kepada narasumber.


Adapun narasumber dari webinar adalah Akademisi dari Universitas Paramadina, Youtuber Millenial Banten, dan beberapa Tokoh Intelektual Muda NU. (Siti/red)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar