News Breaking
Live
wb_sunny

Serahkan SK, PKB Dukung Penuh Pasangan Ati-Sokhidin Pada Pilkada Cilegon

Serahkan SK, PKB Dukung Penuh Pasangan Ati-Sokhidin Pada Pilkada Cilegon



SpiritNews.media | (Cilegon) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) secara resmi berikan dukungan kepada Bakal Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Cilegon, Ratu Ati Marliati dan Sokhidin pada Pilkada 2020. Minggu, 26/07/2020


Dukungan tersebut ditandai dengan penyerahan Surat Keputusan (SK) DPP PKB kepada pasangan calon kepala daerah dan wakil kepala daerah Kota Cilegon pada Pilkada 2020 kepada Pasangan Ati-Sokhidin di Sekretariat DPW PKB Banten.


SK tersebut diserahkan secara langsung oleh Ketua DPW PKB Banten, Ahmad Fauzi kepada Ratu Ati Marliati dan Sokhidin yang disaksikan langsung oleh Sekretaris DPW PKB Banten, Umar Barmawi, Ketua DPD PKB Cilegon, Muhammad Jamhuri, Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Cilegon, Hifdulloh, serta jajaran pengurus dan kader PKB dan Golkar Cilegon.


Ketua DPW PKB Banten, Ahmad Fauzi, mengatakan setelah melalui proses dan tahapan mulai dari penjaringan hingga fit and proper test (Uji kepatutan dan kelayakan) serta mendengar aspirasi dari Pengurus dan Kader PKB Cilegon dan pertimbangan dari Nahdlatul Ulama, DPP PKB akhirnya memutuskan untuk memberikan dukungan sepenuhnya kepada Pasangan Ati-Sokhidin pada Pilkada Cilegon 2020.


“Insya Allah keputusan kepada Ibu Ratu Ati dan Pak Sokhidin akan berbuah kemenangan untuk Pilkada Cilegon,” jelasnya


Dengan diserahkannya dukungan tersebut kepada Pasangan Ati-Sokhidin, Ahmad Fauzi menginstruksikan kepada seluruh Pengurus dan Kader DPD PKB Cilegon untuk melaksanakan perintah dan amanat yang diberikan DPP PKB dalam mensukseskan kemenangan Ati-Sokhidin pada Pilkada Cilegon.


“Saya berharap betul jajaran pengurus ditertibkan, jangan sampai ada yang tidak disiplin dengan perintah DPP PKB, kalau ada yang melakukan kegiatan diluar agenda ini, maka Ketua DPC dan DPD jangan ragu untuk menegur secara baik-baik, kalau tidak bisa ditegur dengan baik, kita ambil tindakan sesuai dengan peraturan AD/ART,” tuturnya.


Ahmad Fauzi juga menyampaikan pesan DPP PKB, agar tim pemenangan Pasangan Ati-Sokhidin melakukan langkah-langkah kreatif untuk menjaring pemilih dalam rangka menghantarkan kemenangan Ati-Sokhidin di Pilkada Cilegon.


“Jangan monoton, harus kreatif. Ada pemilih-pemilih milenial yang harus disapa dengan gaya mereka, ada pemilih kolonial yang punya gaya beda yang harus dipahami, yang  kedua inovatif, yang ketiga tentu kolaboratif, harus bekerja sama,” ujarnya.


Dengan diserahkannya SK DPP PKB, Pasangan Ati-Sokhidin secara resmi diusung oleh 4 partai politik, yakni Partai Golkar, Gerindra, Nasdem dan PKB, untuk maju sebagai bakal calon walikota dan wakil walikota di Pilkada Cilegon 2020.


Bakal Calon Walikota Cilegon, Ratu Ati Marliati, yang kini masih menjabat sebagai Wakil Walikota Cilegon itu, mengutarakan rasa syukurnya atas dukungan serta kepercayaan dan amanah yang diberikan PKB kepada Pasangan Ati-Sokhidin maju sebagai kandidat dalam kontestasi politik di Kota Cilegon.


“Ini harus dipegang, karena dari dulu Alhamdulillah PKB tidak pernah berpindah kelain hati dalam urutan di Kota Cilegon. Mudah-mudahan ini menambah motivasi, energi baru untuk bagaimana nanti kita ingin menang dengan bermartabat,” katanya.


Setelah secara resmi mendapatkan dukungan dari 4 parpol, Ratu Ati mengatakan dalam waktu dekat Pasangan Ati-Sokhidin akan melakukan deklarasi bersama partai koalisi.


“Dalam waktu dekat kita akan melakukan deklarasi, dan kita akan menyusun tim pemenangan dari 4 partai dengan seluruh dukungan masyarakat yang ada,” ujarnya.


Ditempat yang sama, Bakal Calon Wakil Walikota Cilegon, Sokhidin optimis Pasangan Ati-Sokhidin dapat memenangkan kontestasi Pilkada 2020 dengan dukungan dari 4 parpol.


Sokhidin yang masih menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Cilegon ini, yakin koalisi yang dibangun oleh Partai Golkar, Gerindra, Nasdem dan PKB akan solid dan dapat menghantarkan kemenangan di Pilkada Cilegon.


“Alhamdulillah pada hari ini PKB menunjuk kita, memilih kita untuk diberikan dukungan rekomendasi, ini sudah melalui beberapa tahapan disini. Kita optimis dengan dukungan 4 parpol yang ada,” tutupnya. (A)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar