News Breaking
Live
wb_sunny

Cabor Selam Kota Cilegon Kembali Berlatih Di Masa New Normal

Cabor Selam Kota Cilegon Kembali Berlatih Di Masa New Normal


SpiritNews.media | (Cilegon) Atlet selam Kota Cilegon kembali melakukan latihan pertama, pasca diliburkan  Covid-19. Fokus utama bagi para atlet dihari pertama ini adalah penetapan gerakan dasar. Selasa, 07/07/2020.


Ketua Cilegon Diving Club (CDC), Gustav, mengatakan ada 24 atlet selam yang berada dibawah binaannya, mulai dari usia SD hingga tingkat SMA. Latihan Penyelaman tersebut berlangsung di kolam renang Asa Sport Center Kota Cilegon.


"Semua usia pola latihannya hampir sama. Basic dasar, seperti meluncur dan bernafas. Hanya saja untuk yang masih pemula atau usia SD, kita harus lebih care," ujarnya


Sebelum Covid-19 mewabah, CDC melatih atlet setiap hari dalam sepekan. Namun pada masa new normal saat ini, latihan hanya digelar tiga kali dalam sepekan. Dengan catatan protokoler kesehatan tetap dilakukan.


"Kolam renang cukup aman karena ada klorin. Protokol kesehatan juga kita terapkan selama latihan. Seperti menjaga jarak dua meter, harus mandi sebelum memulai latihan, dan mengenakan baju baru dan bersih saat latihan," katanya


Ia berharap, latihan yang dijalani anak didiknya membuahkan hasil positif untuk kedepan. Membawa harum Kota Cilegon dengan raihan prestasi.


"Tahun ini belum ada event. 2021 kita akan kebut, ikut kejuaraan baik tingkat daerah maupun nasional," jelasnya


Sementara itu, Ketua Pengcab (Pengurus cabang) Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Kota Cilegon, Irfan Ali Hakim, mengatakan CDC merupakan klub selam yang baru dilaunching tahun ini. Irfan optimistis CDC akan melahirkan atlet potensial yang berprestasi.


"Selam merupakan cabang olahraga baru (di Kota Cilegon). Di masa new normal ini kita mencoba untuk kembali memulai aktivitas latihan. Pembentukan klub ini juga sebagai sosialiasi bagi kami kepada masyarakat bahwa cabor selam di Kota Cilegon sudah ada. Alhamdulilah peminatnya cukup banyak," kata Irfan. (red)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar