News Breaking
Live
wb_sunny

IKAMI Kota Cilegon Perduli Dampak Covid-19 Salurkan Paket Sembako

IKAMI Kota Cilegon Perduli Dampak Covid-19 Salurkan Paket Sembako


SpiritNews.media | (Cilegon) Ikatan Keluarga Minang(IKAMI) cabang Kota Cilegon, membagikan 700 paket sembako kepada orang minang yang terdampak covid-19 yang lokasinya hampir di seluruh kecamatan dan kelurahan kota Cilegon. Minggu, (10/5/2020)

Ketua panitia Tim Covid 19 IKAMI / IKM Kota Cilegon, Adi Adam, menyampaikan dengan adanya virus corona yang melanda Kota Cilegon bahkan dunia, berdampak kepada berbagai lapisan masyarakat termasuk para pedang orang minang yang ada di kota Cilegon.

"IKAMI/IKM Kota Cilegon yang di Ketua H. Muharman Koto, membentuk tim peduli dampak Covid - 19, untuk menyalurkan bantuan kepada orang minang termasuk anggota kami yang terdampak," ujarnya

Teknis penyalurannya melalui kordinator - kordinator wilayah masing - masing yang ada di Kota Cilegon. Bantuan paket sembako ini diberikan oleh para donatur mulai dari ketua IKAMI Cilegon, warga Taman Cilegon Indah (TCI), Baznas Kota Cilegon, dan para donatur orang minang lainnya yang ada di Kota Cilegon.

"Orang minang yang berada di Kota Cilegon pada umumnya memiliki usaha berdagang kaki lima, warung nasi, menjahit, photo copy, dan lainnya. Para pedagang itu tidak bisa berjualan seperti hari - hari biasanya, dan hal ini sangat cukup memperihatinkan," ungkapnya


Sementara itu, H. Muharman Koto, ketua IKAMI/IKM Kota Cilegon juga mengatakan, pihaknya sangat peduli terhadap orang minang di kota Cilegon dan terdampak covid-19.

"Kita berusaha mengumpulkan dana untuk membeli paket sembako dan di bagikan ke saudara-saudara kita orang minang di Kota Cilegon yang terdampak covid-19. Mudah - mudahan dengan adanya bantuan ini bisa meringankan sedikit beban dari saudara kita yang sedang sulit dalam usaha," ucapnya

Muharman juga menjelaskan, pembagian paket sembako tersebut sudah di distribusikan dua tahap. Tahap pertama sebanyak 200 paket, dan tahap kedua sebanyak 500 paket sembako.

"Paket sembako itu terdiri dari beras, minyak, dan indomi. mudah-mudahan kami masih bisa untuk melaksanakan tahap yang selanjutnya," jelasnya


Yusarudin salah seorang koordinator wilayah Citangkil, Ramanuju, Warnasari, Kebundalem dan Jombang, mengucapkan terimakasih atas adanya bantuan terdampak Covid-19 tersebut.

"Bantuan dari IKAMI/IKM Kota Cilegon kepada warga minang yang wilayahnya dalam koordinasi saya, sudah disalurkan. Kita sangat mendukung kegiatan yang di laksanakan oleh IKAMI/IKM Kota Cilegon sebab pada saat ini kita kesulitan dalam melaksanakan aktifitas keseharian. Kita para pengusaha kecil yang minim penghasilannya, maka itu kita sangat beruntung adanya bantuan paket sembako dari IKAMI/IKM Kota Cilegon," tuturnya. (Red)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar