News Breaking
Live
wb_sunny

Alumni SMAN Serang Salurkan Bantuan Berupa Material Untuk Bangun Jembatan Kagungan

Alumni SMAN Serang Salurkan Bantuan Berupa Material Untuk Bangun Jembatan Kagungan



SpiritNews.media | (Cilegon) Musibah banjir bandang yang terjadi di Kota Cilegon beberapa waktu lalu mengundang kepedulian sosial dari berbagai kalangan. Seperti salah satunya dari alumnus SMAN Serang angkatan 1979, yang datang ke lokasi untuk memberikan bantuan dan donasi.


Donasi dari para alumni itu diinisiasi oleh M Nasir Rosyid, seorang pegiat media sosial yang cukup aktif di Kota Cilegon. Selasa, (12/5/2020)


Pria yang biasa disapa Haji Nasir itu mengatakan, bantuan yang akan di donasi berupa bahan material dari para alumni seangkatannya, yang bermula dari seruan melalui WhatsApp group para alumni.


“Saya menyampaikan kepada komunitas melalui group WA. Alhamdulillah disambut baik dan donasi bahan material pun terkumpul,” ungkapnya.


Bahan material yang terkumpul tersebut antara lain 200 sak semen, 1 truk abu batu, dan 1 truk batu belah.
Material bangunan itu ditujukan untuk rekondisi jembatan Kampung Kagungan, Kelurahan Gerem, Grogol, Kota Cilegon yang ambruk terdampak banjir bandang.


Bantuan diserahkan langsung ke lokasi, diterima Ketua RT dan RW, disaksikan pihak Kelurahan Gerem, tokoh masyarakat setempat, dan Babinkamtibmas.


“Dari awal kita memang menyoroti kondisi jembatan di Kampung Kagungan yang ambruk akibat dihantam banjir bandang,” terangnya.


Karenanya, donasi yang dihimpun pun berbentuk bahan material untuk merekondisi jembatan yang rusak parah itu.


“Kenapa donasinya berupa bahan material, karena target awalnya memang merekondisi jembatan agar bisa kembali digunakan masyarakat dan tidak membahayakan. Sebab denyut nadi perekonomian masyarakat akan terganggu kalau jembatannya rusak seperti ini,” tuturnya.


“Saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh Alumni SMAN Serang yang telah menunjukkan kepeduliannya, semoga apa yang dilakukan hari ini mendapatkan balasan yang setimpal,” ujarnya


Ia pun mengajak semua pihak untuk bahu membahu ikut membantu masyarakat terdampak banjir bandang, sehingga keadaan bisa kembali normal seperti sediakala.


“Bantuan dan donasi dalam bentuk apapun tentu sangat bermanfaat untuk masyarakar,” pungkasnya. (Red)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar