News Breaking
Live
wb_sunny

Wakil Wali Kota Cilegon Meninjau Kesiapan Call Center 119 Masyarakat Yang Terdampak Segera Hubungi

Wakil Wali Kota Cilegon Meninjau Kesiapan Call Center 119 Masyarakat Yang Terdampak Segera Hubungi


SpiritNews.Media | Cilegon - Wakil Wali Kota Cilegon Ratu Ati Marliati menyambangi UPTD Pusat Pelayanan Keselamatan Terpadu Kota Cilegon, mengecek kesiapan layanan panggilan darurat 119. Senin, (23/03).

Ati menjelaskan, alasan kegiatannya pagi ini dilakukan untuk mengetahui kondisi terkait kesiap siagaan call center 119. "Ibu mendatangi PSC 119 melihat kesiapan para petugas sekaligus memberi semangat, agar tidak lelah untuk terus melayani masyarakat terutama masyarakat yang butuh bantuan terkait Virus Covid-19, namun setelah melihat langsung ke lokasi(Kantor PCS 119)memang ada sedikit jeda panggilan setelah terhubung," tuturnya.

Lebih lanjut, Ati ketika menanyakan apakah jeda tersebut bisa diperbaiki atau tidak, petugas Public Safety Center (PSC) 119 menjawab, "Layanan Panggilan 119 itu terhubung oleh sistem dari pusat dan sedang dalam perbaikan layanan agar tidak ada jeda lagi, Kemudian kami sudah menyiapkan nomor telfon alternatif jika masyarakat membutuhkan panggilan darurat," tutur petugas PSC 119.

Mengenai kegiatan ini, Ati tetap menghimbau kepada masyarakat untuk tetap mentaati instruksi Wali Kota Cilegon. "Saya menghimbau kepada masyarakat untuk tetap di rumah, bekerja di rumah, menerapkan social distancing, menjaga kebersihan diri dan lingkungan sekitar. Hindari keluar rumah kecuali keadaan darurat dan tidak bisa diwakili. Tetap waspada namun jangan panik, bila merasakan gejala segera sambangi Pusat Layanan Kesehatan. Jika keadaan darurat segera hubungi call center 119," ujarnya.

Setelah menyambangi UPTD Pusat Layanan Keselamatan Terpadu, Ati langsung menuju BPBD Kota Cilegon untuk melihat kesiapan BPBD dalam mengantisipasi penyebaran virus covid-19 di Kota Cilegon dan  Ati juga  menjelaskan bahwa Pemerintah sudah sangat peduli dan siap untuk melayani masyarakat, BPBD dengan Dinas terkait sudah berkoordinasi untuk mencegah penyebaran Virus Covid-19 di Kota Cilegon," terangnya.

Dari hasil kegiatan ini, Ati mengajak masyarakat untuk bekerjasama untuk mengantisipasi penyebaran Virus Covid-19. "Ibu ingin masyarakat Kota Cilegon turut bekerjasama untuk tetap waspada terhadap penyebaran Virus Covid-19 dengan menghindari kegiatan dipusat keramaian yang dapat mengakibatkan penyebaran virus covid-19, karena virus ini merupakan pandemi dan penyebarannya sangat cepat sekali. Kita semua tidak ingin ada masyarakat Kota Cilegon yang terkena virus Corona ini," pungkasnya.(A).

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar