News Breaking
Live
wb_sunny

Seleksi BPAP, PPAN dan KPN Tingkat Kota Cilegon Dibuka

Seleksi BPAP, PPAN dan KPN Tingkat Kota Cilegon Dibuka


Spiritnews.media | Cilegon – Dinas Pemuda dan Olahraga mengadakan kegiatan seleksi Bakti Pemuda Antar Provinsi ( BPAP ), Pertukaran Pemuda Antar Negara ( PPAN ), serta Kapal Pemuda Nusantara ( KPL ) yang berlokasi di Hotel Horizon Forbis, Rabu ( 04/03 ).

Dalam kesempatan ini, Wali Kota Cilegon Edi Ariadi menyampaikan kepada para peserta serta Organisasi Perangkat Daerah ( OPD ) terkait bahwa dalam seleksi ini jangan hanya di jadikan seremonial saja, guna mendapatkan kandidat calon peserta yang baik.  “Mari kita jadikan seleksi duta pemuda ini tidak hanya sifatnya seremonial belaka, namun lebih dari itu yaitu menanamkan rasa cinta sejak dini bagi generasi muda milenial dalam mengenal budaya dan wawasan kebangsaan, meningkatkan potensi, minat dan bakat serta tatanan masyarakat kota cilegon” ungkapnya.
Pada kesempatan ini saya atas nama pribadi dan pemerintah kota cilegon mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada panitia pelaksana kegiatan, pengurus DPC PPMI ( Purna Prakarya Muda Indonesia ) dan Dinas Pemuda Olahraga Kota Cilegon sebagai OPD yang konsen dan komitmen membangun kemitraan dengan pemuda kreatif dan berbakat di kota cilegon sekaligus OPD yang memfasilitasi kegiatan ini.
Saya sangat mendukung kegiatan ini dan berharap kepada dispora kota cilegon agar memberikan bantuan anggaran yang cukup besar dalam rangka – rangka kegiatan kepemudaan khusunya dalam kegiatan seleksi duta pemuda ini.
Dan saya berharap pada tahun mendatang agar di laksankan nya Jambore pemuda daerah tingkat kota cilegon sebagai upaya dalam menjaring dan memfasilitasi komunikasi budaya dan wawasan kebangsaan khusunya pemuda dan pemudi kota cilegon.
Dalam program kegiatan ini sangat membutuhkan keseriusan, Mental, Fisik, dan pengetahuan mengenai kota cilegon dan Banten. Duta yang mewakili kota cilegon memang wajib untuk mengetahui seluk beluk baik itu pariwisata, kuliner, program pemerintah, Bahasa dan lain sebagianya. (red)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar