News Breaking
Live
wb_sunny

Dindik Cilegon Susun Dokumen Perencanaan Tahun 2021

Dindik Cilegon Susun Dokumen Perencanaan Tahun 2021


Spiritnews.media | Cilegon – Pemerintah Kota Cilegon melalui Dinas Pendidikan menggelar acara dalam rangka Penyusunan Dokumen Perencanaan Tahun 2021 dengan tema “ Meningkatkan Komitmen Untuk Mewujudkan Sumber Daya Manusia Yang Berpendidikan Berkualitas dan Berkarakter ” bertempat di Grand Mangku Putra, Rabu (11/03).
Wali Kota Cilegon, Edi Ariadi dalam sambutannya menyampaikan bahwa pendidikan mempunyai peran penting dalam indeks pembangunan manusia, Karena pendidikan bisa mempengaruhi daya beli dan taraf hidup seseorang untuk ke depannya, “ pendidikan itu hal yang penting untuk meningkatkan kualitas seseorang untuk masa depan nya, dan pendidikan juga berkiatan dengan indeks pembangunan manusia ( IPM )” ungkapnya.
Lebih lanjut, Edi juga menghimbau kepada kepala dinas pendidikan kota cilegon untuk mengevaluasi system pendidikan yang ada di kota cilegon, “Kota cilegon itu kota industry, jadi antara pendidikan dan kebutuhan SDM itu harus sesuai, misalnya meningkatkan pendidikan yang di butuhkan dalam bidang perindustrian” katanya.
Selain itu, Edi juga menyinggung tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah ( RPJM ) Dinas Pendidikan, bahwa RPJM yang sedang berjalan harus sesuai komitmen dan bisa di pertanggung jawabkan, “ Saya berharap Rencana Pembangunan Jangka Menengah ( RPJM ) yang sekarang sedang berjalan bisa lebih berkomitmen dan bisa di pertanggung jawabkan untuk kedepannya” pungkasnya.
Pada kesempatan itu, Edi meminta kepada kepala dinas pendidikan untuk bisa lebih berkordinasi dalam kegiatan – kegiatan yang telah di rencanakan, terutama kegiatan yang berkaitan dengan Rencana Pembangunan Jangka Panjang ( RPJP ), “Saya minta kepada kepala dinas untuk bisa lebih berkordinasi dalam kegiatan, terutam kegiatan yang berkaitan dengan jangka panjang “ tuturnya. (Red)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar