News Breaking
Live
wb_sunny

Salah Satu Atap Bangunan RSUD Cilegon Runtuh

Salah Satu Atap Bangunan RSUD Cilegon Runtuh


Spiritnews.media | Cilegon - Salah satu bagian atap bangunan RSUD Kota Cilegon yaitu ruang Instalasi rehab medik runtuh pada Kamis malam atau dini hari (20/2/2020) . Beruntung dalam kejadian tersebut tak menimbulkan Korban.

Hamami, salah satu aktivis senior Kota Cilegon merasa miris dengan apa yang terjadi dengan Kondisi Rumah sakit milik Pemkot Cilegon tersebut.

"inikan miris bagaimana kalau yang ambruk di ruangan RSUD yang ada pasiennya itu kan sangat membahayakan, ungkap Hamami 

Berdasarkan pantaunnya, Hamami mengakatakan, ada beberapa bangunan yang sudah tua yang harusnya menjadi perhatian pemerintah, dia berharap  pemerintah harus sigap menanganinya, apa lagi ini menyangkut hajat hidup orang banyak dan masyarakat bisa nyaman saat berobat ke RSUD.

"Agar kenyaman masyarakat dalam pelayanan kesehatan tidak terganggu, semoga ada dana taktis yg siap di pergunakan untuk kepentingan masyarakat, jangan sampai ada korban dulu baru di perbaiki" ungkapnya.

Sementara itu PLT Direktur RSUD Kota Cilegon dr. Arriadna menjelaskan, Bangunan yang runtuh akan segera diperbaiki oleh team bangunan secepatnya juga agar kenyamanan pasien dan pengunjung tetap terjaga, jelasnya.

"Semoga di anggaran perubahan bisa dilakukan perbaikan secara sempurna saat ini perbaikan dilakukan agar fungis koridor tetap berjalan dengan baik", kata dia. 

Runtuhnya atap bangunan tersebut menurut Arriadna, karna itu adalah bangunan lama dan kondisinya memang sudah rapuh

"Memang atap yang runtuh saat ini bangunan lama dibangun tahun 2005. Kayu balok penopangnya sudah rapuh hingga subuh tadi terjadi runtuh, untuk kejadian ini tidak ada korban krna posisinya msh pagi jam 04.42 WIB" jelas Arriadna

Lanjut Arriadna, Saat ini gedung - gedung di area RSUD 60% sudah harus memasuki masa renovasi hanya bangunan rawat jalan saja yang masih baru dibangun tahun 2017 yang lalu. (Yad)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar