News Breaking
Live
wb_sunny

Dinkes Surati Seluruh Layanan Kesehatan di Cilegon, Tentang Kewaspadaan Corona Virus

Dinkes Surati Seluruh Layanan Kesehatan di Cilegon, Tentang Kewaspadaan Corona Virus



Spiritnews.media | Cilegon - Mengingat Corona Virus yang sudah tersebar diberbagai wilayah, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cilegon hari ini Selasa, (28/01), menyurati seluruh layanan Kesehatan yang ada di Cilegon untuk kewaspadaan terhadap virus berbahaya tersebut.

"Hari ini saya membuat surat kepada semua layanan kesehatan baik Puskesmas atau Klinik melalui asosiasi Klinik, dan semua Rumah Sakit. Saya membuat surat terkait kewaspadaan terhadap Corona Virus. Kita buatkan protapnya sehingga mereka tau langkah-langkah apa yang harus dilakukan jika menemukan pasien yang ternyata dari anamesenya itu dia habis berpergian ke daerah terpapar Corona Virus," ujar Kepala Dinkes Cilegon, Dr. Arriadna, saat ditemui di ruang kerjanya.

Menurutnya, hal tersebut adalah salah satu kewaspadaan dini untuk seluruh layanan kesehatan yang ada di Cilegon. Pihaknya juga akan bekerja sama dengan kantor Kesehatan Pelabuhan.

"Karena mereka(Kantor Kesehatan Pelabuhan-red) yang mempunyai kewenangan untuk karantina bagi siapapun yang masuk ke Negara kita," ungkapnya.

Arriadna juga mengimbau, kepada masyarakat untuk menjaga daya tahan tubuh dan melaporkan ke Puskesmas atau Klinik terdekat jika ada yang terkena Corona Virus.

"Masyarakat harus tetap menjaga daya tahan tubuh agar tidak mudah terserang virus, sesudah aktifitas selalu cuci tangan, jika sedang batuk atau agar terhindar dari batuk memang pake masker paling bagus, lalu melaporkan jika ada masyarakat yang terpapar Corona Virus," imbaunya. (A)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar