News Breaking
Live
wb_sunny

Tuntut Kuota Tanaga Kerja, Puluhan Warga Lebak Gede Demo PT Pertamina Tanjung Sekong

Tuntut Kuota Tanaga Kerja, Puluhan Warga Lebak Gede Demo PT Pertamina Tanjung Sekong


Spiritnews.media - CILEGON | Puluhan warga Kelurahan Lebak Gede, Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon, Senin pagi tadi berbondong-bondong melakukan aksi unjuk rasa di depan PT Pertamina Terminal LPG Tanjung Sekong Kota Cilegon. Mereka menuntut pihak perusahaan untuk memberikan kuota tenaga kerja terhadap warga yang hingga kini dianggap tidak memprioritaskan masyarakat sekitar.

Dalam aksi tersebut, salah seorang pengunjuk rasa mengatakan, PT Pertamina Terminal LPG Tanjung Sekong belum memberikan kuota tenaga kerja lebih terhadap masyarakat sekitar. Oleh karenanya para warga ini menyampaikan aspirasinya dengan cara berunjuk rasa. Dan berharap manajemen perusahaan plat merah ini bisa menambah kuota kerja bagi warga yang dekat dengan lokasi tersebut.

“Kami meminta perusahaan untuk memberikan hak kerja bagi warga disini, karena sampai saat ini hanya ada satu orang warga yang berkerja di tempat tersebut,” ujar Aditya, Senin 23 Desember 2019.
Sebelumnya, puluhan warga ini menuntut untuk memprioritaskan penerimaan pekerja untuk wilayah di 3 Rw, dan tidak ada batasan usia dan tidak ada batasa pendidikan.

Sementara itu, Manager Sales dan Marketing PT Pertamina Terminal LPG Tanjung Sekong,  Haidar mengatakan, untuk penerimaan pekerja di perusahaan tersebut sudah di informasikan kepada Ketua RW setempat. Ia juga mengaku hal tersebut terjadi karena adanya salah paham atas penyampaian kabar soal kuota pekerja.

“Untuk penerimaan pekerja sudah kita infokan ke warga, cuma mungkin adanya mis komunikasi. Tapi udah clear kok, jadi nanti kita sampaikan ke Rw dan ketua pemuda mekanismenya seperti apa,” ujarnya.

Berdasarkan hasil audiensi bersama warga, Haidar juga mengatakan telah menemukan titik terang dan akan menindak lanjuti kesepakatan tersebut.

“Tadi kita sudah duduk bareng berdiskusi, dan insya allah sudah ada titik temunya,” jelasnya. [*Red]

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar