News Breaking
Live
wb_sunny

Tingkatkan Kesadaran Pemilu Untuk Kaum Milenial, KPU Dan GMNI Sosialisasikan Pilkada 2020

Tingkatkan Kesadaran Pemilu Untuk Kaum Milenial, KPU Dan GMNI Sosialisasikan Pilkada 2020



SpiritNews.media | (Cilegon) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Banten bekerja sama dengan Organisasi Mahasiswa GMNI (Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia) melakukan sosialisasi tentang Pilkada(Pemilihan Kepala Daerah) serentak tahun 2020. Kegiatan tersebut berlangsung di salah satu cafe yang ada di jalan lingkar selatan Cilegon. Selasa, (10/12/2019).


Sekitar 80 mahasiswa dan pemuda yang tergabung dari beberapa Organisasi Mahasiswa yang ada di Provinsi Banten turut hadir pada kegiatan tersebut.


Solahudin Tamam selaku Ketua DPD GMNI Banten, mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk memberikan informasi serta kesadaran tentang pentingya peran pemuda terhadap pelaksanaan pemilu pada tahun 2020.


"Pemuda harus benar-benar berpartisipasi terhadap pilkada serentak di tahun 2020 terutama pemuda dan mahasiswa," katanya.


Solahudin berharap, para pemuda milenial bisa bersama-sama meningkatkan partisipasinya dalam Pilkada pada tahun 2020 mendatang. Ia juga mengimbau kepada para mahasiswa dan pemuda untuk tidak lengah dalam pengawasan penyelenggaraan pemilu.


"harapan saya kepada kaum milenial, mari kita bersama-sama meningkatkan partisipasi pemilihan terhadap pemilu di tahun 2020 ini. Karena bagaimanapun kalau milenial lengah, ini agak bahaya. Saya juga berharap agar para pemuda jangan mudah terprofokasi dengan isu-isu yang membuat kegaduhan dalam pemilu," pungkasnya.


Ditempat yang sama, Ramlan, selaku Komisioner KPU Provinsi Banten, mengatakan bahwa kegiatan tersebut sebagai upaya untuk mengajak para milenial, menjadi pemilih yang cerdas dalam mensukseskan Pilkada tahun 2020.


"Mengajak teman-teman yang hadir di sini untuk menjadi pemilih yang cerdas dan juga menjadi mitra KPU dalam mensosialisasikan dan mensukseskan pemilu serentak di tahun 2020, para pemilih pemula dan pemuda bisa memberikan kesadaran kepada masyarakat agar menjadi pemilih yang cerdas," harapnya. (Arif)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar