News Breaking
Live
wb_sunny

Diguyur Hujan dan Ditemani Polisi, Demo Buruh Tolak Upah Murah & Kenaikan BPJS di Banten

Diguyur Hujan dan Ditemani Polisi, Demo Buruh Tolak Upah Murah & Kenaikan BPJS di Banten

SERANG, Spiritnews.media | Ratusan aliansi serikat pekerja atau serikat buruh Kabupaten Serang penuh damai dan tertib menyampaikan aspirasi tentang tolak upah murah, kenaikan Bpjs, dan kebijakan Pemerintah yang tidak sesuai di pintu masuk Pendopo Bupati Kabupaten Serang , Banten, Rabu (20/11/2019).

Kedatangan masa buruh disambut langsung oleh pihak kepolisian dengan ucapan selamat datang dan pemberian himbauan kamtibmas. Hujan deras, bukan jadi halangan bagi buruh dan personel Polda Banten dalam mengamankan aksi damai tersebut. 

Pantauan dilapangan, terlihat pasukan pengamanan Kepolisian khususnya Personel Polda Banten selalu setia mendampingi ratusan buruh yang hadir untuk menggelar aksi demo, meskipun hujan deras yang turun membasahi para pendemo.

“Mereka aja semangat mas menyampaikan aksi damainya, meskipun hujan deras. Masa kita selaku saudaranya mereka yang membantu mengamankan aksinya takut basah karena hujan. Ya, jangan dong, sebagai saudara yang baik, harus ikut bersama-sama turun ke lapangan,”terang salah seorang Polisi yang bertugas di Satlantas Polres Serang Kota, Bripda Haerul Umam kepada awak media.

Disela–sela sampaikan aksi damainya, ada beberapa orang buruh menyampaikan kepada pihak keamanan untuk berteduh, jangan ikut masa aksi hujan-hujanan. “Pak Polisi, berteduh saja, hujannya sangat deras, biar saja kami yang basah – basah menyampaikan aspirasinya. Insyallah, berjalan aman kok Pak,”terang seorang buruh kepada pihak kepolisian yang menjaga keamaman.

“Siap bapak, santai saja pak. Kita selalu setia kok menemani bapak dan ibu dalam sampaikan aspirasinya, walaupun hujan panas menghadang. Tenang saja,”jawab Brigadir Iden Rahayu sambil merangkul seorang buruh.



Disisi lain, terlihat Biddokkes Polda Banten hadir ditengah tengah aksi untuk memberikan pelayanan kesehatan

“Selamat datang, silahkan menyampaikan aspirasi rekan-rekan semua dengan aman dan kondusif, ”terang Kapolres Serang Kota AKBP Edhi Cahyono melalui Kabagops Polres Serang Kota Polda Banten Kompol. Giyarto,S.H, M.H.

Selanjutnya Kompol. Giyarto berpesan kepada rekan-rekan buruh untuk tidak bertindak anarkis dan merusak fasilitas umum dalam aksi.

“Dalam kegiatan penyampaian aspirasi lakukan dengan damai jangan merusak fasilitas umum jaga situasi keamanan dan ketertiban,” ujarnya.

Sementara itu salah satu buruh bernama Asep, wakil SPN Buruh dalam menyampaikan orasinya mengatakan akan menjaga keamanan selama jalannya unjuk rasa.

“Kami Aliansi serikat pekerja atau serikat buruh kabupaten Serang selama melakukan unjuk rasa tidak pernah bertindak anarkis hari ini kami datang kesini untuk menyampaikan aspirasi kepada pemerintah.”  tegasnya. [*/Red]

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar