News Breaking
Live
wb_sunny

Walikota Cilegon Minta Pemuda Jadi Pencetus Ide Pembangunan

Walikota Cilegon Minta Pemuda Jadi Pencetus Ide Pembangunan

Spiritnews.media - Cilegon | Pemuda Kota Cilegon harus mempunyai gagasan yang dapat membantu pembangunan dengan melahirkan ide-ide, tekad, dan cita-cita yang membangun.

Hal tersebut dikatakan Wali Kota Cilegon Edi Ariadi saat menjadi pembina upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda yang dilaksanakan di Alun-alun Kota Cilegon, Senin (28/10/2019).

“Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91 kali ini mengambil tema “Bersatu Kita Maju” sebagai penegasan kembali komitmen yang dibangun pemuda tahun 1928 di mana hanya dengan persatuan dapat mewujudkan cita-cita. Tema ini sesungguhnya diperuntukkan untuk seluruh elemen bangsa, tetapi bagi pemuda menjadi keharusan, karena di tangan pemuda lah Indonesia bisa lebih maju,” katanya.

Ia menuturkan, untuk menjadikan Indonesia maju, pemuda harus memiliki karakter, kapasitas, kemampuan inovasi, kreativitas yang tinggi, mandiri, inspiratif, serta mampu bertahan dan unggul dalam menghadapi persaingan di dunia.

“Para pemuda-pemudi Kota Cilegon, harus memiliki karakter positif dalam berbangsa dan bernegara,” ujarnya.

Pemuda, ucap dia, harus mampu memberikan warna untuk mengubah dunia dengan tekad dan semangat yang didukung ilmu pengetahuan dan teknologi. Pemuda juga harus memiliki kapasitas intelektual dan skill kepemimpinan, kewirausahaan, dan kepeloporan yang mumpuni.

Ia berharap, peran pemuda di Kota Cilegon dapat bersaing dalam bentuk apapun, terutama untuk hal yang bersifat positif. [*Red/Adv]

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar