News Breaking
Live
wb_sunny

Begini Astronot Hazza Al Mansouri Shalat saat di Luar Angkasa

Begini Astronot Hazza Al Mansouri Shalat saat di Luar Angkasa


UNI EMIRAT ARAB | Hazza Al Mansouri akhir-akhir ini menjadi sorotan dunia. Dia merupakan astronot Uni Emirat Arab (UAE) pertama yang menjelajah luar angkasa yang baru-baru ini kembali ke Bumi. Dan sebagai seorang muslim, Hazza berkewajiban menunaikan shalat lima waktu, meski berada di luar angkasa. Lalu, bagaimana dia shalat saat berada di sana?

Tepatnya di Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS), Hazza akan mengorbit Bumi setiap 90 menit.  Itu berarti dia akan menyaksikan 16 kali Matahari terbenam dan Matahari terbit setiap harinya.

Dubai Islamic Affairs telah punya solusi terkait dilema yang dirasakan Hazza. Tentunya solusi itu disampaikan sebelum Hazza mengangkasa.

Mereka merekomendasikan Hazza menyesuaikan waktu shalat di Makkah, Arab Saudi. Hal itu dikarenakan Makkah sebagai kiblat umat muslim saat beribadah. Saat akan menunaikan salat, dia dianjurkan menghadap ke Bumi. Dubai Islamic Affairs menganjurkan Hazza mengikuti panduan ibadah yang ada di dalam booklet.

Meski di luar angkasa, Hazza tidak terlepas menjalankan ibadah shalat maupun puasa, sebab itu merupakan kewajibannya sebagai seorang muslim.

Dalam sebuah wawancara dengan Dubai TV yang menanyakan, “Apa yang Hazza ucapkan sebelum meluncur ke luar angkasa?”. Ia mengatakan bahwa dirinya mempercayakan segalanya kepada Tuhan.

“Kami berserah diri kepada Allah Yang Maha Kuasa,” ucapnya. [IslamPos]

SUMBER: GULFNEWS

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar